The Reason (Chapter 2)

tr

Author: Kim Reika

Genre: romance, school life. PG-15

 

Cast:

–          Han Yoanna (OC)

–          Wu Yi Fan a.k.a Kris

 

Support Cast&cameo:

–          Oh Sehun

–          Xiao Luhan

–          Han Deanna (OC)

–          Park Chanyeol

–          Other Cast

 

Note: annyeongJ author balik lagi wkwk~ ff ini terinspirasi dari cerita seseorang.hehe. jadi cerita ini berdasarkan sudut pandang author, bahkan author juga menjadi salah satu support cast di ff ini hehe. Mian lama publish chapter ini, Mian alurnya kecepetan. Karena author kurang tau bagaimana kisah masa sekolahnya. Mian kalau typo bertebaran, saya juga manusia yang tidak terlalu memperhatikan lagi hasil tulisan ini-_- dan bikinnya ngebut hehe. mian kurang panjang, di next chapter insyaallah author panjangin. Gomawo yang sudah setia menunggu kelanjutan ff ini. Happy reading chu~

_______

 

“kenapa kau memilih aku untuk menjadi korbanmu Kris?” Tanya Yoanna mantap.

“maksudmu? Aku tidak akan mempermainkanmu nona Han. Aku serius denganmu” Jawab suara itu juga mantap.

‘kita lihat saja nanti seberapa lama kau bertahan denganku’ batin Yoanna tenang.

 

 

 

Chapter 2

 

3bulan kemudian..

 

“wow sungguh tak disangka hubungan kalian telah berjalan 3bulan” kagum Sehun duduk diantara Yoanna dan Kris.

 

“sudah kubilang aku tidak main-main dengan Yoanna” sahut Kris mulai sebal dengan tingkah Sehun.

 

Yoanna yang melihat perdebatan itu hanya tersenyum. Hatinya mulai merasa aneh jika berada didekat Kris akhir-akhir ini. Padahal selama 3bulan menjalani hubungan ini dengan Kris, Yoanna masih belum memiliki rasa sayang, bahkan rasa suka pun tidak ada. Hanya akhir-akhir ini saja suasana hati Yoanna mulai berubah.

 

“Aku tau kau tidak main-main. Tapi BELUM main-main kan?” ucap Sehun yang bahkan sama sekali tak dimengerti oleh Yoanna. Yoanna menyerngitkan dahinya dan siap buka mulut untuk menanyakan apa maksud Sehun sebelum pada akhirnya Kris menyeretnya dari hadapan Sehun.

 

“yuk chagi kita kekantin. Jangan dengarkan setan ini” Kris berucap seakan-akan tidak ada Sehun dihadapannya. Jelas itu membuat Sehun tersinggung.

 

“YAK WUFAN, KAU BOSAN HIDUP EOH?” teriak Sehun ketika melihat punggung Kris yang mulai menjauh, sambil sebelah tangannya menarik Yoanna yang masih terbengong-bengong. Mendengar teriakan Sehun yang bagaikan angin disiang bolong(?) Kris merasa terpanggil, lebih tepatnya geram. Karena statusnya yang lebih tertua dari Sehun sama sekali tak dihargai.

 

“PANGGIL AKU HYUNG, SEHUNIE~” Teriak Kris dibuat-buat manja. Sehun menggidikkan bahunya ngeri. Beginilah Sehun, dia bisa ngeri sendiri apabila seorang namja memanggilnya manja. Apalagi yang memanggil manja seperti itu Kris, dengan tampang aegyo gagal buatannya yang hampir membuat Sehun muntah dan Yoanna hanya tertawa geli melihat itu.

‘kau memang tampan, tapi kau tidak akan pernah bisa menandingi aegyoku’ batin Sehun bangga.

*****

Weekend~

 

Selama Kris dan Yoanna pacaran, setiap weekend lah yang ditunggu-tunggu mereka. Umma Yoanna sudah kenal baik dengan Kris, minggu pertama mereka berpacaran. Kris sudah memberanikan diri untuk kenal lebih jauh dengan keluarga Yoanna. Apa yang ada dipikiran Kris? Apakah dia benar-benar serius dengan perkataannya bahwa dia tidak akan mempermainkan perasaan Yoanna?

~

Hari ini, Kris akan memperkenalkan Yoanna dengan kedua orangtuanya. Yoanna sudah siap, Yoanna sangat gugup. Bagaimana tidak? Yoanna takut kalau kedua orangtua Kris tidak menyukainya.

Kris menggenggam tangan Yoanna dan tersenyum. Pandangannya mengartikan tidak-apa-apa.

 

“wah! Jadi, ini yang namanya Yoanna yang sering Kris ceritakan? Masuk sayang” sambut umma Kris ramah. Yoanna mengeluarkan senyum terbaiknya. Ketika mengetahui umma Kris yang sepertinya ramah. Akan tetapi, Yoanna belum bertemu dengan sosok appa Kris. Umma Kris segera menarik Yoanna dan meninggalkan Kris yang masih terdiam didepan pintu.

 

“cantik” puji appa Kris yang tiba-tiba muncul, entah darimana. Appa Kris tersenyum.

 

“jangan permainkan dia, Kris. Appa tau kau itu playboy meskipun dulu kau tidak pernah membawa pacar-pacarmu kesini. Appa harap dia yang terakhir” pesan appa Kris dan berlalu kearah ruang keluarga.

Kris mengeluarkan senyumnya.

‘pasti dia yang terakhir. Aku janji’ batin Kris

 

“kamu orang pertama yang diajak kesini loh nak” ujar umma Kris. Kris menatap ummanya kesal. Sedangkan Yoanna hanya tersenyum.

 

“Kris pasti tidak akan main-main denganmu.. kalau sampai lihat saja. Umma akan mengurusnya”

Lagi-lagi Yoanna hanya tersenyum. Terlalu canggung dengan kedua orangtua Kris.

 

“sudah berapa lama hubungan kalian?” Tanya umma Kris lagi lembut.

 

“5 bulan ngg..-“ jawab Yoanna masih canggung. Bingung ingin memanggil ibu Kris apa.

 

“umma. Panggil saja umma” ujar umma Kris tersenyum lagi. Kedua pipi Yoanna memerah dan hanya mengangguk malu.

 

“aigo, kau lucu sekali”

 

Makan siangpun berjalan dengan dipenuhi canda dan tawa keluarga Wu.

***

 

Hari berlalu. Tak terasa mereka sudah menginjakkan kaki dikelas 11. Dan selama itu pulalah hubungan Yoanna dan Kris berjalan. Ya meskipun sering kali mereka bertengkar walaupun hanya masalah sepele. Tak jarang Kris cemburu melihat Yoanna dekat-dekat teman namjanya. Tak segan Kris mengeluarkan death-glarenya ke namja manapun yang melirik Yoanna.

 

Jauh-jauh hari. Sempat Kris diskors karena dia menampar salah satu namja yang mengatainya, ani mengatai yeojanya. Yoanna.

 

“Wah. Hebat. Pangeran playboy disekolah awet dengan si gadis cupu seperti Yoanna”

 

“cupu? Hhh~ aku tau kau juga menyukainya.” Kris menarik kerah baju orang yang mengatai dirinya dan Yoanna. Yoanna? Tentu dia tak tahu menahu tentang perkelahian ini.

 

“kalau iya. Memang kenapa? Aku tau kau ingin mempermainkannya”

 

Park Chanyeol. Salah satu teman Kris mencoba menenangkannya. Kris yang juga tidak ingin mencari masalah segera melepaskan tangannya dari kerah baju namja itu. *yang bahkan author sendiri tidak tahu namanya._.V*

 

“sudahlah.. Lebih baik kau lepaskan saja Yoanna. Berikan ke aku saja, dan aku akan menidurinya. Haha”

 

Tangan Kris mengepal. Dia geram. Tentu. Siapa yang tidak marah mendengar perkataan bejat seperti itu?

 

BUGH!

 

Kris yang sudah sangat menahan amarahnya. Menghajar namja tersebut. Namja itu terkapar dilantai, Kris berjalan dan menarik kerah baju namja itu lagi.

 

“aku tak sudi, mulutmu menyebutkan nama kekasihku.” Kris langsung melepaskan tangannya dari kerah baju namja itu, membuat kepala namja itu terbentur kelantai. Chanyeol segera menarik Kris pergi sebelum Kris berbuat yang lebih lanjut.

***

 

“diskors? Wae?”

 

“dia menghajar salah satu temannya.” Jelas Chanyeol. Kris memandang kearah Chanyeol dengan tatapan yang sulit diartikan. Chanyeol hanya nyengir.

 

“Wae?”

 

“karena dia membelamu..” jelas Chanyeol lagi. Lagi-lagi Kris memandang Chanyeol. Sungguh kalau saja ada lem atau apapun ingin sekali Kris menyumpal mulut Chanyeol yang terlalu banyak omong. Beginilah Chanyeol. Dia anaknya ceria, dan juga banyak omong. Akan tetapi Chanyeol merupakan sahabat terbaik mereka juga.

~

 

“Yoan, kau punya adik sepupu, namanya Deanna kan? Aku melihatnya di biodata Facebookmu. Owaaa~ cantik. Kenalin dong” Chanyeol mengobrol dengan Yoanna.

 

“tidak akan. Dia pasti tidak akan cocok denganmu yang cerewetnya minta ampun. Lagian dia juga masih kelas 7 SMP. Dan kau ingin mendekatinya?”

 

“yah.. tidak ada salahnya kan?”

 

“ya salah dong. Kalian pasti bakal LDR. Jarak Incheon-Seoul. Apa dia sanggup? Kudengar dia orangnya cepat bosan.”

 

Chanyeol hanya mempoutkan bibirnya. Sementara Yoanna hanya cekikikan.

***

 

Kelas 12

 

Masa-masa yang Yoanna benci. Yoanna diperkenalkan oleh haraboji kecucu salah satu teman lamanya dulu. Dan yang paling mengejutkan, Yoanna akan dijodohkan dengan namja itu. Xiao Luhan. Namja ber aksen China. Dan lebih parahnya, ternyata umma Yoanna sudah menyetujui ini tanpa sepengetahuannya.

‘umma.. jahatnya kau’

~

 

“sampai kapanpun, aku tidak ingin menikah dengannya umma! Bagaimana dengan Kris?!”

 

“kau bisa mengakhirinya sayang. Umma hany ingin namja yang terbaik untukmu, Kris mantan playboy. Bisa saja kan apabila kalian menikah nanti dia berselingkuh?”

 

“umma! Aku mencintai Kris. Bukankah umma yang menyuruhku untuk menerimanya dulu? Bukankah umma juga menyayanginya?” Yoanna tak dapat lagi menahan bulir airmata keluar dari mata sendunya.

 

“memang Yoanna. Tapi umma ingin masa depanmu cerah. Lihatlah Luhan. Orangtuanya sukses, bahkan dia juga sukses. Jelas masa depanmu akan cerah dengannya”

 

“oh. Jadi umma menerima ini demi uang? Umma menjualku kepada namja yang tak kukenal itu?”

 

PLAK

 

Yoanna merasakan pipinya memanas. Umma.. Menamparnya? Yoanna menangis semakin menjadi. Bukan karena sakit bekas ditampar. Melainkan sakit hati karena umma yang selalu menyayanginya menamparnya.

 

Beberapa bulan lagi UAN akan berlangsung. Masalah ini menimpanya. Perjodohan konyol ini dialaminya. Memangnya ini zaman siti nurbaya? Yoanna memang selalu menuruti keinginan orangtuanya sejak dulu hingga sekarang. Namun haruskah ia menuruti keinginan orangtuanya kali ini dan mengorbankan cintanya? Tidak. Yoanna tidak mau. Kris pacar pertamanya. Kris cinta pertamanya.

 

“baiklah. Kalau umma masih berkeras ingin menjodohkanku dengan namja yang bernama Luhan itu. Silahkan. Silahkan umma saja yang menikah dengannya. Aku akan angkat kaki dari rumah ini”

 

“Yoanna! Berani-beraninya kau.. Oke silahkan. Umma hanya ingin yang terbaik untukmu. Tapi Kau begini.”

 

Yoanna benar-benar tidak percaya. Baru kali ini ia dan umma bertengkar dan bahkan pertengkaran hebat seperti ini. Yoanna melangkahkan kakinya kekamar dan membereskan pakaiannya. Yoanna benar-benar akan bertekad meninggalkan rumah. Dia tidak akan mau mengorbankan cintanya hanya dengan perjodohan konyol seperti ini. Hubungan Yoanna dan Kris sudah berakhir sepengetahuan orangtua Yoanna. Karena umma memaksa Yoanna untuk mengakhiri hubungannya dengan Kris. Namun siapa sangka dibalik semua itu mereka masih menjalin hubungan?

***

 

Baru semalam Yoanna kabur dari rumah, umma sudah kalang kabut mencarinya. Menghubungi para teman-teman terdekat Yoanna. Tetapi tidak ada yang tahu. Melihat umma Yoanna yang kalang kabut sendiri, salah satu teman Yoanna memberitahu bahwa Yoanna tinggal sementara dirumah temannya yang lain. Langsung saja umma menuju dimana Yoanna berada. Benar saja, Yoanna berada disana. Umma membujuk Yoanna pulang, akan tetapi Yoanna tidak mau. HANYA karena Yoanna tidak ingin membuat keluarganya malu kalau saja tiba-tiba terjadi pertengkaran hebat seperti beberapa hari yang lalu dengan sangat terpaksa akhirnya Yoanna pulang kerumah.

 

Sesampainya dirumahpun Yoanna tidak berbicara dengan ummanya. Berbicara jika perlu saja. Sampai tiba-tiba Yoanna berpikir sekeras apapun keinginan umma pasti tidak bisa dilawan. Luhan namja baik, tidak mungkin Yoanna mencari kesalahan Luhan agar dirinya tidak jadi dijodohkan dengan Luhan kan? Hingga pada akhirnya.. Sekeras apapun juga kita menyembunyikan suatu hubungan, pasti akan ketahuan kan? Begitulah. Umma mengetahui bahwa Yoanna masih menjalin hubungan dengan Kris. Sampai-sampai Kris bertekad akan berbicara sendiri kepada umma Yoanna.

 

Kris rela bersujud dikaki umma Yoanna. Hanya meminta restu. Demi hubungan mereka. Agar umma mengizinkan Yoanna tetap bersamanya. Yang namanya umma tetap saja keras kepala.

 

“kumohon.. umma.. Aku mencintai Yoanna. Biarkan kami tetap bersama. Aku janji akan selalu setia berada disisinya selama aku masih hidup” Kris menangis. Yoanna yang melihat itu juga menangis. Siapa yang tidak terharu melihat namja yang dicintainya bersujud agar Yoanna tidak mengakhiri semua ini?

 

Umma menangis.

 

Mungkinkah hati umma bergetar?

 

Mungkinkah umma akan mengangguk dan membiarkan Yoanna mencari kebahagiaannya sendiri?

 

Karena.. Cinta tak bisa dipaksakan..

 

TBC

About teenagerfanficindo

Fanfiction all rating and all fandoms especially for Kpop-Lovers in Bahasa^^.

Posted on July 6, 2013, in PG, Romance and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Comments.

  1. fernanda feby alfiana

    Next thor!!!
    ini Ff yg aku tunggu2,akhirnya di publish jg🙂
    penasaran ibu’nya yoanna ngerustuin gk ?
    cepet lanjutin Thor *maksa

  2. Author, ff ini………. SUKSES membuat air mata sya jatuh T,T
    Sumpah demi kai(?) ff ini keren bgt. Sya suka sama ff yg bisa buat saya nangis guling²(?)
    Ff ini patut di acung kan jempol!! (y) (y) (y) (y) *maaf saya cuma punya empat ._.V *lol
    Ok next chap di tunggu, lebih cepat lebih baik😉

  3. lanjutttt thor

  4. kyuwonhae's wife

    ooommmoooo😮 Kris oppa kau bner2 tobat jd playboy🙂 . Bgus lah . Pertahankan cinta mu untuk Yoana🙂
    Lanjuuttt thoorr

  5. Minyoung Choi

    Ah daebak ffnya
    Kris pliz jgn cengeng
    Next Chaptny😉

  6. gomawo^^

    next chapter masih dalam proses pembuatan yaa.

    baca ff yang lain^^

  7. huaaaa mau ikutan nangis bareng kris…
    mak restuin napa ?
    kshni kris ama yoana mak.

  8. update soon thor..
    penasaran ama hubungan kris & yoanna

  9. Bikin penasaran nih authornya:( ayo dongg yoanna nikah sama kriss>< lanjut thor lanjut!! =))

  10. Begitulah cinta, complicated seperti benang kusut ㅠㅡㅡㅡㅡㅡㅠ bagus min, lanjut ya🙂 cuma nanti lebih tegang lagi dong ceritanya, hehe

  11. hydrilla verticillata

    Ninggalin jejaaaakkkkk. Terharu thor sumvveeehhhh

  12. Galau nih ceritanya -_-
    Dilihat dari quotenya keknya yoanna bakalan sama luhan? Apa kris? Wkwk sotoy tapi gue ngarepnya sama kris sih :3
    Lanjutin dong thor nn

  13. baaguuss…

    Duh, kenapa ada acara perjodohan segale, sih? Kasian Kris ><

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: