The Reason (Chapter 1)

Title: The Reason (Chapter1)

Author: Kim Reika

Genre: romance, school life. PG-15

Cast:

–          Han Yoanna (OC)

–          Wu Yi Fan a.k.a Kris

Support Cast:

–          Oh Sehun

–          Xi Luhan

–          Han Deanna

–          Park Chanyeol

–          Other Cast

Note: annyeongJ author balik lagi wkwk~ ff ini terinspirasi dari cerita seseorang.hehe. jadi cerita ini berdasarkan sudut pandang author. buat teman seperjuangan, sehati, sejiwa, sehidup semati *okeinilebay* makasih banyak loh buat saran judulnya {} semoga impianmu bertemu abangku kesampaian yak kkkk~ saran, coment readersku :* ff murni milik author saja, dan bukan milik para tokoh, hehe. Mian kalau typo bertebaran, saya juga manusia yang tidak terlalu memperhatikan lagi hasil tulisan ini-_-. Happy reading chu~

 

Cinta tak harus memiliki, percayalah..

Cinta tak harus bersama.

Cinta juga tak harus menyatu.

Cinta tak butuh alasan, benarkah? Tidak. Cinta juga memiliki alasan.

 

 

Masa SMA adalah masa-masa yang menyenangkan. Kebebasan, tentu kebebasan yang masih memiliki batas. Percintaan, saling menyukai dan juga mempunyai hubungan yang lebih dari teman. Persahabatan, berbagai suka duka. Sahabat berkhianat, sahabat sejati. Berkuasa, disaat telah menjadi dewasa atau menjadi senior disekolah. Cerdas, bersaing untuk menjadi yang terbaik dan sukses. Kenakalan, yang tak pernah luput, menindas yang lemah, kelompok para preman-preman sekolah.

Krik.. krik..

Suasana kelas yang lumayan sepi. Han Yoanna. Yeoja yang mungkin biasa saja, tidak terlalu tertarik dengan urusan namja, yang mempunyai banyak teman karena kepintarannya, akan tetapi dia selalu setia dengan buku-buku tebalnya. Bodynya yang tidak terlalu mencolok, tapi kalau diperhatikan lebih jelas dia sangat cantik. Cantik alami, bahkan tanpa polesan make-up. Banyak namja yang tertarik dengan yeoja ini, karena kepolosannya yang tidak mengenal apa itu ‘pacaran’ menghalangi para namja itu. Yoanna sedang sibuk membaca buku sejarah yang pelajarannya akan dimulai usai istirahat ini. Obrolan anak-anak diluarpun diacuhkannya, seakan tenggelam dengan isi buku sejarah itu. Sesekali dia hanya melirik malas kearah jendela yang terbuka, tempatnya duduk didekat situ.

“Yoanna!! Kau tau tidak? Kris sudah memasuki sekolah setelah keluar dari rumah sakit 3hari yang lalu” ucap seorang namja bermarga ‘Oh’ yang tiba-tiba saja nongol diluar jendela. Yoanna melirik kesal kearah namja itu, selain terkejut dia juga sudah membuyarkan konsentrasinya. Yoanna yang melihat namja itu terkejut mendapati yang dihadapannya sekarang adalah sunbaenya. Bahkan dia adalah ketua osis.

Jangan heran. Yoanna dan namja ini akrab semenjak Yoanna mengalami masa terburuk, yaitu MOS. Namja ini suka melihat kepolosan Yoanna yang selalu membuat namja ini tertawa. Kata ‘suka’ namja ini bukan berarti menyukai karena ada rasa, hanya sebatas ‘suka’ sebagai kakak-beradik. Karena namja ini sudah menganggap Yoanna adalah doangsaengnya. Namja bermarga Oh ini akrab disapa Sehun.

“Kris siapa sunbae?” Tanya Yoanna menutup bukunya dan mulai memperhatikan Sehun, Sehun yang berada diluar jendela berjalan kepintu masuk kelas Yoanna, dan menghampiri Yoanna yang duduk manis didekat jendela.

“Kris, namja playboy yang sering kuceritakan padamu. Dengar-dengar dia baru saja putus dengan mantannya yang kesekian. Dan sekarang dia mencari yeojachingu lagi. Mau kukenalkan?” Tanya Sehun yang sudah duduk diatas meja teman sebangku Yoanna.

“maksud sunbae memperkenalkan? Kalau memperkenalkan hanya sebatas untuk berteman, tidak masalah” jawab Yoanna seadanya.

“memang hanya berteman, aku tidak akan mengizinkannya untuk menjadikanmu korban keplayboyannya”

***

Lonceng berbunyi, tanda bahwa sekolah hari ini berakhir. Para siswa/i berlari berhamburan keluar kelas. Yoanna masih merapikan buku-buku yang cukup banyak dibawanya. Setelah selesai merapikan buku, Yoanna beranjak keluar kelas dan tidak sengaja berselisihan dengan Sehun yang sedang mengobrol dengan temannya. Yoanna hanya berjalan lurus, ingin pulang. Langkahnya terhenti ketika Sehun memanggilnya. Yoanna yang mendengar itu berbalik, dan melihat Sehun dan temannya itu berjalan menghampirinya.

“nah ini dia Yoanna, dongsaeng kesayangan yang sering kuceritakan padamu” ucap Sehun antusias kepada temannya itu. Yoanna yang melihat itu hanya diam.

“ini yang namanya Kris” jelas Sehun lagi berbicara kearah Yoanna yang setadian hanya diam. Yoanna dan Kris hanya saling menatap dan memperkenalkan diri masing-masing dengan canggung menyelimuti mereka. Tatapan Yoanna yang sedikit kagum melihat wajah dihadapannya sekarang, akan tetapi penampilannya yang lumayan berantakan membuat Yoanna takut sendiri. Dan tatapan Kris yang penuh arti… apa arti tatapan tersebut? Apakah Yoanna akan menjadi korban selanjutnya?

***

From: ****

  Aku menyukaimu, mungkin ini terlalu cepat. Tapi maukah kau menjadi pacarku?

 

Yoanna kalang kabut ketika mendapat pesan dari seseorang yang mengaku seharusnya sekarang dia adalah sunbaenya disekolah, tetapi karena dia ketinggalan kelas, namja misterius ini terpaksa masih bertahan dikelas 10. Dan mereka saling mengenal. Siapa orang ini? Apakah Sehun, yang merupakan sunbae terdekatnya saat ini? Tapi Sehun setahu Yoanna tidak pernah ketinggalan kelas, ataukah para teman-teman namjanya yang iseng? Yang Yoanna tau arti dari ‘pacaran’ hanya menjalin hubungan lebih dari teman. Yoanna bingung harus menjawab apa. Sampai akhirnya Yoanna memutuskan untuk menanyakan hal ini ke ummanya.

“Yoan harus jawab apa umma?” Tanya Yoanna setelah memperlihatkan handphone yang berisikan ‘pernyataan cinta’ dari seseorang yang misterius itu.

“terima saja” jawab umma Yoanna tersenyum. ‘sudah saatnya kau belajar menyukai orang.hihi’ batin umma Yoanna yang pergi meninggalkan Yoanna yang cukup terkejut dengan saran ummanya. Beginilah Yoanna. Sangat akrab dengan ummanya, selalu berbagi cerita dan juga selalu minta saran apabila Yoanna sedang bingung.

Jujur Yoanna tidak mengenal namja misterius ini. Karena Yoanna tipikal orang yang menganggap serius omongan seseorang dan juga penurut dengan ummanya. Dia menerima namja itu sebagai kekasihnya yang belum diketahui pasti siapa orang tersebut. Namja itu menyuruh Yoanna datang lebih awal kesekolah besok pagi apabila dia ingin bertemu dengan namjachingunya sekarang. Karena kelas mereka hanya berseberangan.

***

Parkiran sekolah yang masih sepi. Yoanna berjalan suntuk ingin menuju kelasnya. Baru beberapa langkah maju pandangan Yoanna tertuju kepada seorang namja yang baru saja tiba dan memarkirkan motornya dihadapan Yoanna. Namja itu turun dari motornya. Yoanna masih asyik berdiri dihadapan namja itu. Namja itu tersenyum. Sangat manis. Dan tentu saja. Wanita manapun pasti akan meleleh melihat senyumannya. Sesaat pandangan mereka bertemu, mereka saling menatap, sampai tiba-tiba…

“Yoan! Ngapain melamun disitu? Masuk kelas bareng yuk!” tatapan mereka (re:YoanNamja) berakhir ketika salah satu teman sekelas Yoanna memanggil yeoja itu. Yoanna segera mengalihkan pandangannya dan menghampiri teman sekelasnya itu. Sekilas pandangan mereka bertemu lagi, Namja itu masih memasang senyum termanis yang dia miliki.

~

“wah sejak kapan nih senyum-senyuman sama Kris? Haha” goda teman Yoanna yang menyelamatkannya dari ‘senyuman maut’ namja diparkiran tadi. Yoanna hanya mengangkat bahunya dan tidak menanggapinya.

***

“yoboseyo?”

“lihatlah kearah jendela, dan kau akan melihatku” suara namja diseberang telepon mengagetkan Yoanna. Karena yang berbicara dengannya saat ini berstatus sebagai namjachingunya. Yoanna sangat gugup. Yoanna juga takut. Dengan hati-hati dia melirik kearah jendela. Dilihatnya seorang namja melambai kearahnya dan tersenyum. Yoanna sangat kaget. Dia tidak menyangka namjachingunya sekarang adalah namja yang terkenal dengan kenakalan dan keplayboyannya. Siapa lagi kalau bukan Wu Yi Fan. Kris. Lagi-lagi Yoanna menatap namja itu, namja itu sepertinya sudah berhasil mengambil hatinya Yoanna.

~

“yak! Yoanna!! Kenapa kau pacaran tidak bilang-bilang ha?!” pekik Sehun yang pagi-pagi seperti ini tiba-tiba nongol didalam kelas Yoanna dan langsung menuduhnya macam-macam.

“pacaran dengan siapa?” Tanya Yoanna dibuat-buat bingung. ‘Secepat inikah Sehun mengetahuinya?’ batin Yoanna.

“dengan dia!” tunjuk Sehun keluar jendela. Yang dimana disitu ada Kris yang sedang mengobrol dengan teman-temannya.

Yoanna hanya membulatkan matanya.

“semua orang sudah tau tentang hubungan kalian” sambung Sehun lagi.

‘dari?’ batin Yoanna bingung.

“status Facebooknya tadi malam” sahut Sehun lagi seolah bisa membaca pikiran Yoanna.

“kau ini bodoh atau terlalu polos sih? Bisa-bisanya nerima playboy seperti dia” geram Sehun.

“ekhem!!” tiba-tiba seseorang berdeham diluar jendela. Dan berhasil membuat Sehun dan Yoanna menatap kearahnya.

“sesuai janjiku, aku akan menjaganya, tenang saja. Bukankah kau sudah merestuiku kemarin?” Tanya namja yang sudah berada didepan jendela itu. Namja itu.. Kris.

“yak! Apa maksud kalian?” pekik Yoanna yang kebingungan.

“dia yang menjodohkan kita sayang. Dan aku menerimanya.” Jelas Kris mengacak rambut Yoanna lembut, sontak membuat sang empunya tertunduk malu.

“yak! Aku hanya mengusulkan untuk lebih akrab saja. Bukan kau jadikan korban babo!” pekik Sehun lagi.

“panggil aku hyung, saeng. Biarpun begini aku lebih tua darimu” jawab Kris enteng, sekaligus mengalihkan topik pembicaraan.

“bisa kau jelaskan ini semua tuan Oh?” Yoanna mendongakkan kepalanya menatap Sehun.

“aku hanya-“

“sudahlah.. Aku tidak akan bermain-main denganmu” Kris memotong penjelasan Sehun dan merangkul bahu Yoanna yang tepat disampingnya. Menghapus jarak yang tercipta. Lagi-lagi Yoanna hanya menunduk malu. Dia tak tahu apa yang harus dilakukannya, antara berterimakasih dengan Sehun atau memarahinya. Ini yang pertama bagi Yoanna. Dirangkul seorang namja. Jujur Yoanna ingin merasakan pacaran itu seperti apa. Dia mencoba menjalaninya. Dengan Kris.

***

‘apapun yang terjadi, jangan terlalu menyayanginya jika dia ingin bermain-main denganmu. Rubahlah sikap bejatnya itu. Aku yakin kau bisa bertahan lama dengannya. Aku bisa melihat itu’

Pesan Sehun tadi siang masih terngiang-ngiang dipikiran Yoanna. Yoanna merebahkan dirinya dikasur empuknya.

‘apa aku bisa?’ batin Yoanna menerawang kelangit-langit kamar. Masih terlihat jelas dibenak Yoanna. Tatapan Kris, senyumannya.. dan.. Yoanna jatuh cinta..

Ddrrrtttt…ddrrrtttt…

Kris calling..

‘oh! Haruskah sekarang?’ batin Yoanna lagi. Sms terakhir dari Kris tidak dibalas Yoanna. Karena tidak terlalu penting, mungkin.

“pesanku kenapa tidak dibalas sayang?” suara berat itu langsung berbicara tanpa mengizinkan Yoanna menyapanya terlebih dahulu.

“…”

“hey, nona Han!” seru namja itu lagi.

“…” hening masih tidak ada jawaban.

“kenapa aku?” Tanya Yoanna pelan.

“n-ne?” jawab Kris mulai gugup.

“kenapa kau memilih aku untuk menjadi korbanmu Kris?” Tanya Yoanna mantap.

“maksudmu? Aku tidak akan mempermainkanmu nona Han. Aku serius denganmu” Jawab sauara itu juga mantap.

‘kita lihat saja nanti seberapa lama kau bertahan denganku’ batin Yoanna tenang.

TBC

About teenagerfanficindo

Fanfiction all rating and all fandoms especially for Kpop-Lovers in Bahasa^^.

Posted on April 29, 2013, in PG, Romance and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. fernanda feby alfiana

    Thor lanjut!!!!!
    penasaran sm hubungan kris dan yoanna!!!

  2. Keren thor lanjut,,

  3. hydrilla verticillata

    Huwwaaaa, ninggalin jejak duluu, keren thorrr penasaran ane dibuatnya

  4. Huwaaaa mau gue pacaran sama kris wkwk
    Ceritanya menarik loh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: